Sabtu, 30 Mei 2020

Destinasi Wisata Labuan Bajo

Pemerintah Gelontorkan Rp 6,4 Triliun untuk 5 Destinasi Wisata Superprioritas


Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang di Sulawesi Utara.


Basuki menegaskan, pengembangan lima destinasi wisata itu akan tetap dilakukan meski pandemi virus corona Covid-19 masih terjadi.


"Intinya tidak ada kegiatan yang dibatalkan. Lima destinasi wisata tadi, di tahun 2020 dialokasikan anggaran Rp 6,4 Triliun," kata Basuki usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo lewat video conference, Jumat (29/5/2020).


"Untuk lima destinasi wisata dan ini tidak termasuk yang dihemat karena ini menjadi prioritas," sambungnya.


Menurut Basuki, dari Rp 6,4 triliun, terdapat Rp 5,1 triliun yang sudah diteken kontrak. Kemudian beberapa pekerjaan pun akan segera dimulai.


"Contoh di Danau Toba, kegiatannya adalah penataan Pantai Parapat, kemudian penataan kawasan Huta Raja Siallagan di Samosir. Dan termasuk yang lain-lain, ini kegiatan kawasan belum termasuk perbaikan jalan, pelebaran jalan, gapura, pasar," kata Basuki.


Lalu di Borobudur juga akan ada proyek pengerjaan gerbang akses untuk menuju destinasi wisata. Nantinya akses tersebut akan dimulai dari Sentu, Purworejo.


"Jadi itu ada beberapa gerbang yang akan dibangun untuk antarkan turis menuju kawasan Borobudur. Jadi ada jalan akses utama dan gerbang-gerbang yang sudah kita kontrak tahun ini," kata Basuki.


Kemudian di Mandalika, pembangunan fokus padaa jalan akses dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Mandalika sepanjang 17 km. Proyek tersebut sudah selesai tahap lelang.

Sumber: KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar